ADS 1

Kebocoran Pada Boiler (Boiler Tube Leak) - DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK

Kebocoran Pada Boiler DUNIAPEMBANGKITLISTRIK.COM – Hi, Electrizen. Boiler atau  steam generator (penggerak utama) adalah perangkat integral dalam pembangkit listrik berbahan bakar fosil yang digunakan untuk menghasilkan uap dengan menerapkan energi panas ke air.

Boiler menggunakan tungku untuk membakar bahan bakar fosil (batu bara, gas, limbah, dll.) Dan menghasilkan panas yang ditransfer ke air untuk menghasilkan uap.

Boiler di pembangkit listrik memiliki dua fungsi. Sistem pembakaran mengubah energi dalam batubara menjadi Panas. Sistem air dan uap mengubah panas menjadi uap pada tekanan dan temperatur tinggi. Seri ini menjelaskan cara kerja boiler di pembangkit listrik modern.

Ada dua tipe umum boiler: '' tabung api '' dan '' tabung air ''. Ketel diklasifikasikan sebagai "bertekanan tinggi" atau "bertekanan rendah" dan "ketel uap" atau "ketel air panas." Boiler yang beroperasi lebih tinggi dari 15 psig disebut boiler "tekanan tinggi". Ketel air panas, sebenarnya, bukan ketel.

Kebocoran pada boiler, pipa dan feed water merupakan kontributor utama ketidaktersediaan pembangkit listrik dan kerugian kinerja. Pada tahap awal, kebocoran seringkali tidak terdeteksi karena tidak dapat didengar dan atau disembunyikan oleh isolasi.

Kerusakan tabung terjadi karena kombinasi kelelahan termal dan korosi. Kelelahan korosi dipengaruhi oleh desain boiler, kimia air, kandungan oksigen air boiler, dan operasi boiler. Kombinasi dari efek ini menyebabkan kerusakan magnetit pelindung pada permukaan ID tabung boiler.

1. Bising di area ketel.

Tabel Level Kebisingan

Operator harus mengidentifikasi uap berisik berasal dari ventilasi deaerator, sootblower, atau dari kebocoran tabung ketel. Perlu pengalaman jangka panjang.

Selain itu, pengukuran langsung kebisingan latar belakang diperlukan untuk menentukan karakteristik spektral. Menggunakan kebisingan latar belakang dan data karakteristik kebocoran, uji skala penuh telah dijalankan untuk mengoptimalkan jarak mendengarkan sensor.

2. Konsumsi make-up kondensor.

Menyebabkan ventilasi deaerator, sootblower, dan pembukaan blowdown terus-menerus mengusulkan untuk mendapatkan kualitas uap yang baik, biasanya konsumsi make-up kondensor di bawah 35 T / jam. Jika ada kebocoran tabung boiler, make-up kondensor bisa mencapai 60 T / jam.

3. SSCC Sump.

Setiap kali ada kebocoran tabung ketel pada tabung dinding dan superheater sekunder (area tungku), sump. (conveyor chain conveyor atau SSCC) terendam cepat penuh dan pompa SSCC Sump. sering terpotong. Namun jika kebocoran pada area back pass sulit diidentifikasi.

4. Tekanan Furnace.

ID Fan Curve

Tekanan furnace cenderung ke tekanan positif setiap kali bocor tabung. ID Fan inlet guide vane (IGV) dibuka secara luas. Mari kita bedakan dengan pembukaan IGV yang menyebabkan kinerja rendah sistem kontrol kebocoran pemanas udara (LCS), tekanan diferensial pemanas udara tinggi (DP) boiler mengalami kebocoran tabung.

Belum ada Komentar untuk "Kebocoran Pada Boiler (Boiler Tube Leak) - DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel