Supaya Bohlam Lampu Awet, Ikuti Tips dan Trik ini - DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK

Supaya Bohlam Lampu Awet, Ikuti Tips dan Trik ini - DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK
DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK, Supaya Bohlam Lampu Awet, Ikuti Tips dan Trik ini - Bohlam lampu sebagai sumber cahaya yang mendukung kita dalam menyelesaikan pekerjaan setiap harinya.

Apabila bohlam lampu tidak ada atau padam, kita akan mengalami kendala atau kesusahan mencari penggantinya seperti mengandalkan lampu dengan cahaya tidak stabil yang nyalanya kerap redup.

Tahukah Anda bagaimana bohlam dapat menyala? Bohlam dapat menyala karena adanya aliran listrik yang memberikan daya pada bohlam tersebut sehingga muncullah cahaya dalam bohlam. Keawetan bohlam itu tergantung pada besar daya yang mengaliri dan kualitas bohlamnya.

Sebaiknya dalam memilih bohlam, Anda pilih yang berkualitas bagus atau berstandard SNI (Standard Nasional Indonesia).

Dengan awetnya bohlam pastinya membuat Anda hidup lebih praktis karena kamu tidak menghabiskan waktu untuk gonta-ganti bohlam demi sumber penerangan yang stabil terang benderang. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara merawat bohlam lampu agar awet.

PERAWATAN AGAR BOHLAM LAMPU AWET

Beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar bohlam lampu awet sebagai berikut :
1. Gunakanlah lampu sesuai dengan tegangan dan arus yang tertera di lampu itu. Apabila kamu menggunakan tegangan yang lebih besar dari anjuran atau petunjuk, maka bohlam akan cepat padam.
2. Jagalah tegangan rumah stabil dan rutin dicek denhgan voltase meter. Listrik tidak stabil menurut voltase meter, kamu bisa mengatasinya dengan memasang arde pada instalasi listrik yang disambungkan dengan kabel negatif atau nol
3. Lakukanlah pengecekam sederhana, cobalah untuk menyalakan televisi dan lampu. Apabila lampu berkedip maka masalah dengan listrik. Cek dan periksa sambungan kabel instalasi listrik. Jika ada yang kendor secepatnya dikencangkan lalu berikan lakban agar aman
4. Lakukanlah pengecekan pada ukuran kabel. Pastikan kabel yang terpasang sesuai dengan daya yang ada.
- Jika daya listrik dirumah 450 VA-1300 VA, minimal jalur utama ukuran kabel sebesar 1,5 mm
- Daya listrik 2200 VA-35000 VA. Minimal jalur utama ukuruan kabel 2,5 mm
- Daya listrik 4400VA-5500 VA, minimal jalur utama ukuran kabel 4 mm
5. Cek pembagian arus pada MCB. Apabila 1 jalur digunakan untuk alat dalam jumlah besar maka kamu harus cepat menambah MCB lagi, karena satu MCB cukup dengan 6 alat
6. Jangan lupa mengecek instalasi listrik. Pastikanlah jalur listrik menggunakan 3 jalur seperti plus, minus dan ground. Tiga jalan tersebut harus berjalan sendiri-sendiri. Alangkah baiknya kalau ditambahkan resistor pada alat lampu rumah dirumah sehingga bisa bekerja lebih maksimal.

0 Response to "Supaya Bohlam Lampu Awet, Ikuti Tips dan Trik ini - DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel