ADS 11

Resep Puding Serut Coklat Muantep Poll


CoklatRESEP PUDING – Happy weekend para jagoan masak. Spesial weekend kami akan menyajikan tema keluarga, yaitu kelas memasak. Pada kesempatan ini kami akan berbagi resep cara membuat puding serut coklat yang muantep poll

Coklat merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk membuat kue, puding, minuman dsb. Rasanya yang manis dan berwarna coklat sangat menarik konsumen untuk mengkonsumsinya. Selain bahan utama untuk membuat kue coklat biasanya juga digunakan untuk camilan serta dibuat minuman.

Sekarang ini banyak dijual aneka kuliner yang berbahan dari coklat misalnya kue bronis, minuman coklat panas, es kepal milo, dan masih banyak lainnya. Tapi, alangkah baiknya kita bisa membuat kuliner tersebut dari tangan kita sendiri alias homemade disamping cara membuatnya higenis, menyehatkan dan gizinya terjamin.


INFOPEDIA – KAMU HARUS TAHU?

Coklat hitam memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, Pertama yaitu kandungan antioksidan. Zat ini dipercaya dapat memerangi radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh. Terbentuknya radikal bebas tidak dapat dihindari karena terjadi secara alami dari proses tubuh, seperti proses pernapasan. Sumber radikal bebas lainnya yaitu asap rokok, asap kendaraan dan polusi lingkungan.

Kemudian, zat kedua yang tinggi dalam coklat hitam yaitu flavonoid. Pada manusia, flavonoid juga bersifat antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Meskipun demikian, asupan flavonoid juga dapat ditemukan pada apel, teh dan bawang bombay.

Selain itu, ada pula kandungan flavanol pada coklat hitam. Flavanol inilah yang membuat coklat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kecenderungan trombosit untuk menggumpal, serta meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung.

Sayangnya proses pengolahan coklat hitam dapat menurunkan, bahkan menghilangkan flavanol pada coklat hitam. Semakin banyak proses pengolahan, kadar flavanol pun semakin sedikit. Jadi meski coklat hitam memiliki kandungan flavanol paling tinggi, jika pengolahannya melalui proses panjang, mungkin saja kandungan flavanolnya menjadi lebih banyak yang hilang.
Apabila ada pertanyaan dan saran serta kritik silahkan Anda sampaikan dihalaman HUBUNGI KAMI atau bisa klik disini.

Tidak perlu panjang lebar, siapkan buku catatan atau bisa discreenshoot resepnya. Berikut resepnya simak secara seksama ya. Selamat membaca.


PUDING SERUT COKLAT MUANTEP POLL


Puding coklat

Bahan yang diperlukan :

3 bungkus agar-agar putih (1 nutrijel coklat = 1 agar-agar putih)
1500 ml susu (1000 ml ultra coklat + 500 ml ultra putih)
112,5 gram coklat bubuk (2 sdm saja karena sudah pakai susu dan nutrijel coklat)
6 butir kuning telur, kocok lepas (3 saja)
375 gram gula pasir (1 cup kurang biar tidak terlalu manissssss)
Garam secukupnya

Cara membuatnya :

1. Aduk rata coklat bubuk, garam dan gula, larutkan dengan sebagian (bukan diatas api, sisihkan)

2. Rebus agar-agar dengan sebagian susu sampai mendidih, tuang adonan coklat bubuk, gula dan susu , aduk rata

3. Tuang beberapa sendok sayur adonan agar-agar ke kocokan kuning telur, aduk rata. Tuangkan kembali ke adonan agar-agar diatas api, masak sampai mendidih

4. Matikan api, aduk adonan agar-agar hingga uap hilang (hangat kuku), tuang ke dalam cetakan sambil disaring agar puding jadinya mulus, bekukan

5. Karena ini puding rasanya coklat banget, hidangkan dengan vla vanila saja

Saus vlanya :

½ sdt vanila bubuk
1 sdm tepug maizena
100 ml susu kental manis
1 butir kuning telur
150 ml air

Cara membuatnya :

1. Aduk rata air dengan susu kental manis, ambil sebagian untuk melarutkan maizena

2. Rebus sisa susu sampai dengan mendidih, ambil beberapa sendok untuk dilarutkan dengan kuning telur

3. Masukkan kembali ke rebusan susu, aduk cepat

4. Masukkan larutan maizena

5. Tunggu sampai mendidih kembali


Demikian resep puding serut coklat muantep poll. Semoga bisa bermanfaat bagi para jagoan masak dimanapun berada. Selain menyehatkan tentunya gizinya terjamin. Baca juga : Resep Puding Cream Caramel Loreng

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Puding Serut Coklat Muantep Poll"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel