09 June 2018

Resep Nasi Goreng Sederhana dan Endes - D MEDIA ONLINE

D MEDIA ONLINE - Nasi goreng adalah hidangan lezat yang secara tradisional terbuat dari nasi kukus tumis dalam wajan, tetapi juga bisa dibuat dalam panci. Nasi goreng lezat dengan berbagai bahan, termasuk hampir semua jenis sayuran, daging, dan telur. Tidak hanya mudah dibuat, tapi juga sangat lezat. Jika Anda ingin tahu cara membuat nasi goreng, ikuti saja langkah-langkah berikut ini ala dapur simbok.


Bahan Nasi Goreng Sederhana

4 cangkir (946 ml) nasi putih matang
1 buah wortel
1 daun bawang sedang
1 siung bawang putih
1 sendok teh. (5 ml) jahe segar
1 cangkir (240 ml) tauge
3 telur
1 batang lada hitam
1 sendok teh. (5 ml) garam
3 sdm. (44,4 ml) kecap asin
2 sdm. (30 ml) minyak sayur
2 sdm. (30 ml) minyak wijen
Peterseli untuk hiasan
1/2 lb. (0,23 kg) ayam yang dimasak


Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

1. Masak 4 cangkir nasi putih. Masukkan beras ke dalam air mendidih dan masak selama waktu yang tercantum pada instruksi. Beberapa jenis nasi putih dapat mengambil hanya 10 menit atau lebih untuk merebus, sementara yang lain dapat memakan waktu 30 menit atau lebih. Anda juga dapat menggunakan microwave beras instan dalam microwave, tetapi mungkin tidak enak.

2. Siapkan sayuran. Pertama, cuci 2 cangkir wortel, 1 bawang sedang, 1 siung bawang putih, satu jahe, dan 1 cangkir tauge. Kemudian, potong wortel dan bawang, dan cincang hanya 1 sdt. jahe segar. Sisihkan bahan-bahan ini.


3. Tuang 2 sdm. minyak sayur ke dalam panci besar. Panci harus sangat dalam, hampir seperti wajan. Letakkan di atas api sedang. Pastikan panci sudah bersih dari sisa-sisa air, karena minyak berderak dan terbang di mana-mana.

4. Masak sayuran dalam panci selama 3 menit. Tempatkan wortel, bawang merah, bawang putih, tauge, dan jahe ke dalam panci. Masukkan 1 sdt. garam dan sejumput lada hitam. Sayuran harus berkeringat sedikit, tetapi seharusnya tidak berubah menjadi coklat.

5. Masukkan 1/2 pon ayam yang sudah dimasak ke dalam panci. Anda dapat menggunakan ayam yang telah Anda masak untuk makan lain sehari sebelumnya, atau membeli atau membuat ayam yang dimasak khusus untuk nasi goreng. Potong saja ayam menjadi potongan tipis dan letakkan di dalam panci.


6. Masukkan hingga 2 sendok makan (29,6 ml). minyak wijen ke dalam wajan. Anda dapat menambahkan minyak secara bertahap saat diperlukan - Anda tidak perlu membuangnya sekaligus.

7. Tambahkan tiga telur ke dalam panci. Pecahkan telur ke dalam mangkuk dan aduk bersama-sama. Lalu, tuangkan telur ke dalam panci.


8. Aduk nasi yang sudah dimasak ke dalam panci. Goreng nasi dan bahan lainnya bersama-sama selama 2-3 menit, cukup waktu untuk memanaskan nasi dan mencampur bahan-bahannya. Tetap aduk sambil menggoreng nasi. Tambahkan 3 sendok makan (44,4 ml). kecap asin ke dalam campuran dan menggoreng bahan bersama-sama selama 30 detik lagi. Kemudian, angkat panci dari api.


9. Selesai. Tempatkan nasi di piring dan hiasi dengan beberapa tangkai peterseli. Nikmati hidangan ini sebagai hidangan utama. Ditambah dengan kerupuk lebih mantap.


Demikian, resep serta cara membuat nasi goreng sederhana yang mudah dibuat dimana saja dan kapan saja. Semoga resep ini bisa bermanfaat bagi semua. Selamat mencoba dan berkreasi serta selamat masak.

Artikel Terkait