Skip to main content

Agar Tahan Lama Sampai Bertahun-Tahun, Begini Cara Merawat Smartphone Androidmu - D MEDIA ONLINE

Berbagai smartphone di dunia ini mempunyai berbagai macam-macam bentuk dan sistem operasi yang semakin canggih. Sebut saja smartphone berbasis android yang kini sudah hampir mendominasi pasar gadget internasional. Android kian menjadi favorit karena dinilai sangat mudah dioperasikan.
kamu perlu tahu cara merawatnya agar awet dipakai bertahun-tahun. Layaknya makhluk hidup, smartphone juga butuh dijaga sebaik mungkin. Nah bagaimanakah cara merawat smartphone Android yang benar? Berikut ini tipsnya untukmu yang dibedakan atas 7 sektor berbeda dari komponen smartphone tersebut:
  1. Body
Pertama, dari segi body. Pastikan kamu selalu melindunginya dengan leather caseataupun flip case. Case yang merupakan benda paling penting untuk bisa melindungi body smartphone kamu. Hal tersebut dikarenakan case mampu melindungi ponsel dari goresan dan benturan yang mungkin akan merusak ponsel kamu. Gunanya tentu saja untuk menghindari goresan atau hantaman kuat secara menyeluruh. Selain merawat dan meminimalisir kemungkinan jatuh, kamu juga dapat merawat smartphone android kesayangan dengan cara membersihkannya seluruh body secara rutin dengan kain dan cairan pembersih khusus.
  1. Sistem/Software
Ketika menginstal suatu aplikasi, sesuaikanlah dengan kebutuhan dan spesifikasi smartphone. Karena bila kamu menginstal aplikasi ataupun game terlalu banyak di luar kapasitas, itulah yang menyebabkan kinerja smartphone melambat. Selain itu, kamupun wajib berhati-hati akan aplikasi gratis yang mungkin ditanamkan malware ataupun virus. Untuk mencegah smartphone terinfeksi virus, kamu bisa menginstal aplikasi antivirus terpercaya khusus android.
  1. Layar
Beberapa smartphone yang diciptakan, pada dasarnya telah diberi perlindungan layar baik itu hard glass atau gorilla glass dengan level perlindungan yang berbeda. Agar lebih maksimal, kamu bisa menambahkan lagi screen protector sesuai kebutuhan.
  1. Baterai
Lakukan isi ulang yang tepat pada saat baterai masih memiliki presentase sekitar 10-15%. Kemudian, lepas charger apabila baterai sudah dalam kondisi penuh dan usahakan jangan sampai tertinggal pada saat kamu sedang tidur, karena hal ini justru akan membuat smartphone kamu lebih cepat rusak. Jangan sampai over-charge! Simpel, bukan? Apabila pengguna sampai lalai dalam memperhatikan cara pengisian ulang maka akan mengakibatkan baterai drop sehingga ketahanan daya baterai akan menurun bahkan bisa rusak.
  1. Kamera
Pada sektor kamera, kamu bisa menggunakan pelindung yang menjadi satu di bagian body ataupun kaca yang meng-cover lensa kamera ponsel kamu agar tidak terjadi goresan. Bagi penggemar selfie, komponen utama ini tentu saja penting untuk selalu dirawat. Apalagi jika kamu memiliki smartphone Vivo terbaru yang terkenal dengan kamera tinggi megapixel tersebut. Sayang sekali kalau disia-siakan begitu saja.
  1. Speaker
Selanjutnya, masalah speaker. Cara terbaik merawat speaker adalah dengan tidak meletakkan smartphone dekat medan magnet, sumber air maupun benda logam kecil lainnya yang dapat menempel serta merusak speaker.
  1. Backup dan Restore
Terakhir, jangan lupa selalu lakukan backup data. Karena apabila smartphonemengalami kerusakan, maka data-data yang berada di dalamnya bisa langsung kamu restore dengan mudah. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan foto atau video yang momennya tak dapat terulang kembali.

Bagaimana, kini kamu sudah tahu kan ketujuh cara merawat smartphone android agar pemakaiannya bisa bertahan sampai lebih dari tiga tahun lamanya. Jika kamu mencari smartphone yang awet dan tahan lamasmartphone Vivo bisa kamu jadikan pilihan yang tepat.
Sumber : vivo.com

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Coal Handling System Pada PLTU ?

Apa itu AMR ?

Jaringan Distribusi Listrik

Proses Konversi Energi Pada PLTU

Potensi Bahaya Pada Boiler