ADS 11

Pengertian Dan Fungsi Chlorine Plant Pada Pembangkit Listrik

DUNIA PEMBANGKIT LISTRIK - Air laut banyak mengandung berbagai jenis zat dan biota-biota kecil yang hidup di dalamnya. Untuk membunuh atau menghilangkan biota atau mikro organisme yang merugikan tersebut suatu pembangkit listrik memerlukan Chlorine Plant.

Drawing Chlorine Plant Pembangkit Listrik
Drawing Chlorine Plant Pembangkit Listrik

Chlorine Plant merupakan suatu bangunan yang didalamnya terdapat peralatan yang menunjang penginjeksian cairan clorine ke air laut sebelum masuk ke CWP area water intake plant.

Chlorine Plant sangat diperlukan untuk menunjang untuk memproduksi air untuk keperluan unit. Apabila Chlorine Plant tidak ada atau peralatan rusak menyebabkan pipa-pipa distribusi air laut ke WTP maupun ke unit akan terdapat plak - plak yang bisa mengakibatkan penyumbatan serta merusak dan memperpendek umur pipa serta peralatan di unit.

Untuk pengecekan apakah kadar chlorine kurang dan tidaknya akan dilakukan pengecekan secara continyu oleh operator kimia WTP. Jadi, apabila kadar chlorine kurang maka, operator WTP akan menghubungi operator unit untuk menambah lagi kadar chlorine nya.

Demikian penjelasan mengenai Chlorine Plant. Semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Chlorine Plant Pada Pembangkit Listrik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel