ADS 11

Faktor - Faktor Yang Menyebabkan Blocking Pada Crusher House

DUNIAPEMBANGKITLISTRIK.COM - Pada bagian energi primer khususnya coal handling system terjadinya blocking pada sejumlah peralatan sangat rawan terjadi. Banyak faktor yang menyebabkan blocking pada sejumlah peralatan coal handling system. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai blocking pada crsuher house.

CRUSHER
Gambar. Crusher

Crusher
adalah suatu alat yang berfungsi untuk menghancurkan batu bara. Mulai dari ukuran besar hingga sedang. Sebelum masuk ke cruher batu bara akan di sortir atau dipisahkan oleh strainer.

Strainer merupakan suatu alat yang berfungsi untuk memisahkan batu bara, dimana batu bara besar jatuh ke crusher dan yang halus langsung ke belt conveyor.


FAKTOR YANG MENYEBABKAN BLOCKING PADA CRUSHER

Berikut ini faktor yang menyebabkan blocking pada crusher diantaranya sebagai berikut :

1. Batu bara basah. Kondisi ini merupakan faktor terbesar yang menyebabkan blocking, bukan hanya di crusher melainkan pada sejumlah peralatan coal handling system.

2. Batu bara dengan ukuran besar yang menyangkut di screen strainer. Hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi. Apalagi kondisi screen strainer sedang rusak.

3. Benda lain yang menyangkut di strainer. Tidak hanya batu bara yang besar yang menyebabkan blocking, tetapi batu besar, karung, ranting pohon, serta besi plat.

4. Screen strainer rusak atau kualitas partnya jelek.

5. Kebocoran pada fleksibel joint strainer.

6. Peralatan rusak.

Sebetulnya terjadinya blocking bisa dicegah, asalkan ada tindakan pengecekan secara berkala oleh operator lokal baik itu konsidi batu bara yang digunakan untuk pembakaran boiler dalam furnace, stok batu bara yang kering dan basah, serta peralatan yang bersangkutan dengan line pengisian atau line pembongkaran.

Demikian penjelasan mengenai faktor - faktor yang menyebabkan blocking pada crusher house

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Faktor - Faktor Yang Menyebabkan Blocking Pada Crusher House"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel