30 September 2017

Apa itu terminal block ?

Blok terminal adalah satu set dari dua atau lebih titik koneksi sekrup serupa. Anda bisa menghubungkan kabel pada titik-titik ini. Strip terminal menggabungkan banyak blok serupa dalam satu perangkat. Di sebuah strip, blok-blok itu saling terisolasi satu sama lain.

Fungsi utama terminal adalah untuk menghubungkan dan mengisolasi. Tubuh blok utama terbuat dari bahan yang keras, seperti plastik atau keramik, yang secara elektrik mengisolasi blok yang berdekatan. Bagian konduksi terbuat dari logam tahan korosi dan korosi yang kompatibel dengan tembaga.

Blok terminal pertama-tama dipasang di tempat yang aman dan stabil jauh dari kelembaban. Untuk menggunakannya, strip sekitar ½ inci isolasi dari dua kabel yang ingin Anda hubungkan. Anda kemudian memasukkan kabel telanjang ke dalam konektor logam blok dan mengencangkannya sampai terpasang dengan kencang.

Fungsi Khusus

Sementara sebagian besar blok terminal hanya membuat sambungan listrik, beberapa memiliki pemegang sekering built-in, lampu indikator atau fitur lain yang menambahkan fungsionalitas untuk aplikasi yang lebih canggih.

Variasi

Anda bisa menemukan puluhan jenis blok terminal, beberapa generik, beberapa khusus. Desainer telah mengembangkan blok terminal untuk keperluan rumah tangga, industri, elektronik dan lainnya.

Pelabelan

Anda bisa menggunakan blok terminal untuk mengatur kabel yang memiliki fungsi berbeda. Banyak blok terminal memiliki skema pelabelan yang memungkinkan Anda mengidentifikasi bagaimana kabel diatur.

Orientasi

Blok terminal biasanya tersedia dengan salah satu dari tiga sudut masuk kawat yang berbeda: 45 °, 90 °, atau 180 °. 90 ° dan 180 ° juga disebut horisontal dan vertikal.

Spesifikasi Kontak dan Kawat

Saat membahas blok terminal, istilah "kontak", juga dikenal sebagai posisi, jalan, atau tiang, mengacu pada kawat yang terpasang pada blok. Jumlah kontak merupakan spesifikasi penting saat mempertimbangkan produk, karena pembeli diharuskan mencocokkan nomor ini dengan jumlah kabel yang diperlukan untuk proyek atau aplikasi. Kontak pitch mengacu pada jarak antara setiap kontak, mengukur dari pusat setiap lubang atau lubang. Kontak pitch berhubungan langsung dengan jumlah kontak dan biasanya dinyatakan dalam milimeter (mm).

Blok terminal biasanya dibuat untuk menerima berbagai ukuran kawat atau konduktor. Ukuran kawat Amerika Utara dinyatakan dalam American wire gauge (AWG), yang merupakan standar untuk ukuran konduktor kawat non-ferrous. Angka AWG yang lebih tinggi mewakili diameter konduktor yang lebih kecil, dan sebaliknya. Misalnya, kawat rumah AWG 12 biasa memiliki diameter lebih besar dari kabel telepon AWG 22.

https://www.bestchange.com/?p=348585

Artikel Terkait